Begini Cara Ginting Singkirkan Ken Yew Loh

Anthony Sinisuka Ginting (Foto PBSI)

JAKARTA, Makansedap.id – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan andalan Singapura, Ken Yew Loh dalam perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024, Ginting menang dua game langsung atas Ken Yew Loh, 2-0, yaitu 21-17 dan 21-19.

Ginting mengawali game pertama dengan memainkan tempo cepat dan mengamankan tiga poin beruntun. Namun pada pertengahan game, Ken Yew Loh mampu tampil apik dengan mengantisipasi pola serangan yang dilancarkan oleh Ginting.

Baca Juga:   Gaji Belum Dibayar, FIFpro Minta PSSI Investigasi Kalteng Putra

Keduanya saling kejar-mengejar poin, namun Ginting menutup interval game pertama dengan keunggulan poin, 11-9. Seusai interval Ken Yew Loh membalikkan kedudukan dengan meraih tiga poin berturut-turut, 13-12. Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Ginting bermain lebih lepas dan menguasai permainan dengan memperoleh lima poin berturut-turut. Ginting menutup game pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada game kedua, Ginting tidak membiarkan pebulutangkis peringkat 12 tersebut mengambilalih tempo permainan. Ginting mendapat tiga poin berturut-turut dan mengamankan interval game kedua dengan keunggulan lima poin, 11-6.

1 2

Iklan