JAKARTA, Makansedap.id -UniPin didukung Kementerian Ekonomi Kreatif (Ekraf) meluncurkan kampanye Bangga Main Lokal, Kolaborasi Lintas Industri untuk Negeri. Kampanye ini digelar dalam rangka Hari Game Nasional
Gerakan ini diinisiasi oleh UniPin sebagai bentuk komitmen untuk menyatukan dua industri, yaitu game dan kuliner, Food & Beverage (F&B) dalam satu kolaborasi terpadu yang mendorong kecintaan terhadap produk lokal dan nasionalisme di era digital.
Salah satu inovasi utama dalam program ini adalah pengintegrasian pengalaman gaming dengan kuliner lokal. Melalui skema bundling dan promosi khusus, pengguna dapat mendapat item eksklusif dan top up melalui pembelian produk F&B.
Sementara, pelanggan F&B diperkenalkan dengan game lokal melalui berbagai kanal interaktif. Inisiatif ini menghadirkan game developer lokal seperti Anantarupa Studios, Lentera Nusantara, Gaco Games, dan Ikan Asin Productions bekerja sama dengan para pelaku industri F&B tanah air seperti Esteh Indonesia dan lainnya.
BACA JUGA:Alasan Menteri UMKM Dorong Optimalisasi Hak Berwirausaha bagi Penyandang Disabilitas
Kolaborasi ini menunjukkan game bukan hanya hiburan, tetapi juga ruang eksplorasi budaya dan ekspresi identitas.
Hal ini diwujudkan secara nyata melalui press conference di acara Indonesia Gaming Week, Jumat, 8 Agustus 20225. Acara itu dihadiri Wakil Menteri Ekonomi Kreatif dan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Irene Umar dan juga Rahayu Saraswati, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sebagai keynote speakers.
“UniPin ingin mengajak para pelaku industri kreatif lokal untuk sama-sama berkembang dan berekspansi. Jadikan kolaborasi lintas industri ini sebagai kunci, sehingga bangga main lokal bukan hanya menjadi slogan tapi juga komitmen bersama.” ujar Ashadi Ang, CEO UniPin.
“Melalui inisiatif ini, kami ingin menunjukkan UniPin tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan, tetapi juga sebagai growth partner dengan jangkauan lebih dari 34 negara, siap mendukung developer, publisher, maupun brand non game dalam negeri untuk menembus pasar global,” tambah Ashadi Ang.
BACA JUGA:Angkat Subsektor Kuliner, Begini Cara Kemenekraf Dukung Kompetisi Koki Muda
Melalui inisiatif Bangga Main Lokal, kampanye ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai dan menikmati produk buatan anak bangsa, sekaligus membuka peluang kolaborasi bagi brand-brand lokal lainnya.
Program ini menjadi wadah untuk membangun harapan baru dan menyatukan berbagai sektor industri yang sebelumnya berjalan terpisah, dalam satu semangat bersama kolaborasi untuk kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.