Beranda Kuliner Begini Cara Mengurangi Ketergantungan pada Konsumsi Beras
Kuliner

Begini Cara Mengurangi Ketergantungan pada Konsumsi Beras

Nasi (Foto Allrecipes)

AMBON, Makansedap.id – Lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan masak serba ikan merupakan gerakan mengurangi ketergantungan pada konsumsi beras.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyatakan, lomba B2SA merupakan upaya diverifikasi pangan dengan memanfaatkan pangan lokal. Selama ini, masyarakat masih memiliki ketergantungan pada konsumsi beras.

“Saya berharap bisa mengurangi ketergantungan kita pada konsumsi beras yang harganya semakin naik, sehingga bisa dilakukan diversifikasi pangan lokal di sekitar,” kata Bodewin Wattimena dalam keterangan resmi di Ambon, Selasa, 26 September 2023.

Baca Juga:   Resep Nasi Bambu Lombok, Kuliner Khas Hari Raya

Lomba B2SA, kata Bodewin Wattimena, menggunakan bahan pangan lokal dari tepung sagu, umbi-umbian serta buah-buahan seperti pala dan gandaria, selama ini belum dikenal masyarakat luar Ambon.

“Saya yakin kreativitas ibu-ibu PKK dapat menghasilkan pangan yang beragam dan bergizi sehingga tidak tergantung pada konsumsi beras,” kata Bodewin Wattimena.¬†Lomba B2SA tingkat Kota Ambon akan dilanjutkan di tingkat provinsi yang diikuti perwakilan setiap kecamatan.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Tiba di China, Ramadhan Sananta Gabung dengan Timnas U24

Selanjutnya

Mentaya Bakul Festival Bantu UMKM Kuliner Kotawaringin Timur

makansedap.id