Begini Cara Menikmati Durian Lokal di Purworejo

Durian Desa Hulusobo Purworejo (Foto Purworejo Asik)

PURWOREJO, Makansedap.id – Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sejak zaman dulu sudah terkenal sebagai salah satu daerah penghasil buah durian dengan rasa legit. Durian asal Purworejo ini merupakan referensi kamus kuliner.

Dalam resmi yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 4 Februari 2024, salah satu desa penghasil buah durian di Kabupaten Purworejo adalah Desa Hulusobo, di Kecamatan Kaligesing. Durian asal Purworejo ini merupakan referensi kamus kuliner.

Namun, nama Desa Hulusobo di daerah pegunungan ini kurang begitu dikenal oleh masyarakat penggemar durian. Pasahal, duian asal Desa Hulusobo ini merupakan referensi kamus kuliner.

Baca Juga:   Kamus Kuliner, Rawon Pecel Makanan Khas Jember

Bersamaan dalam acara merti atau bersih-bersih Desa Hulusobo tahun ini menggelar bazar durian yang kali pertama dilakukan oleh para pemuda setempat. Tujuannya agar durian Desa Hulusobo ini masuk menjadi referensi kamus kuliner.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta hanya merogoh kocek Rp 50 ribu untuk bisa mengikuti acara mangan duren samareme atau makan durian sepuasnya dalam waktu yang dibatasi 30 menit. Duian Desa Hulusobo layak masuk jadi referensi kamus kuliner.

1 2 3 4

Iklan