Beranda Ekonomi Begini Strategi Ahmad Soffa Kembangkan Bisnis Sirop Kawista
Ekonomi

Begini Strategi Ahmad Soffa Kembangkan Bisnis Sirop Kawista

Penulis: Rio Winto

Editor: Rio Winto

Sirop Kawista (Foto Agenda Indonesia

Ahmad Soffa mengisahkan telah memulai usaha produksi sirop kawista dengan merk Sonaya pada Agustus 2023. Hal itu berbekal resep turunan dari orang tua yang diproduksi untuk konsumsi pribadi.

Saat ini, Ahmad Soffa mampu menjual hingga 4.000 botol sirop kawista dalam satu tahun, dengan harga Rp 19.000 per botol sirop.

“Berawal dari produksi dengan porsi kecil 10 botol yang dijual ke kerabat, sampai akhirnya meningkat seiring permintaan kerabat dari pembeli-pembeli sebelumnya. Alhamdulillah, sekarang ada kemajuan, selain karena peran reseller juga, banyak dari orang lokal Rembang membeli dalam jumlah banyak untuk dijadikan oleh-oleh keluarga di luar kota, terutama pada momen Ramadan kemarin,” ujar Ahmad Soffa.

Baca Juga:   Simak Buah Tangan Khas Lombok dari Pasar Seni Sengiggi

Kualitas Rasa

Produk sirop buah kawista, kata Ahmad Soffa, dibuat dengan fokus pada kualitas dan keaslian rasa tanpa penggunaan bahan pengawet buatan, serta diproses dengan komposisi tepat.

“Sirop kawista Sonaya diproduksi tanpa bahan pengawet pabrikan, pencampuran komposisi yang pas dengan menggunakan gula tebu premium. Saya berusaha menjaga cita rasa asli kawista setelah melalui beberapa kali eksperimen resep, agar masyarakat bisa menikmati rasa sirop kawista yang autentik,” ujar Ahmad Soffa.

Halaman: 1 2 3
Sebelumnya

Begini Cara Praktis agar Anak Terhindar dari Perundungan

Selanjutnya

Simak Rekomendasi 5 Restoran Lezat di Jakarta

makansedap.id