JAKARTA, Makansedap.id – Penasihat ES Squad Tangerang, Adi Kurniawan, 45 tahun, mengungkapkan, ES Squad Tangerang bukan hanya sekadar berkumpul dengan sesama pengguna sedan Honda Civic, melainkan menggelar kegiatan untuk menjalin tali silaturahmi.

“ES Squad Tangerang sebelumnya bergabung bersama DKI Jakarta, akhirnya berdiri sendiri menjadi chapter Tangerang pada 2008. ES Squad Tangerang yang diperkuat total anggota sebanyak 52 mobil itu memiliki visi misi untuk menjalin kekompakan, dan solidaritas sesama anggota dan komunitas mobil lainnya,” jawab Babe, panggilan akrab Adi Kurniawan kepada Makansedap.id, Sabtu, 18 Mei 2024.

Sejumlah kegiatan, kata Babe, pernah dijalani ES Quad Tangerang, antara lain, menggelar bakti sosial, menanam mangrove di Pantai Indah Kapuk, dan mengikuti kontes mobil. Penilaian kontes mobil dalam bentuk modifikasi JDM, warna cat original mobil, dan audio sound system.

Kopdar ES Squad Tangerang (Foto ES Squad Tangerang)

“Hal itu dilakukan agar menambah keakraban sesama anggota komunitas mobil, dan keluarga. Setiap ada kegiatan, anggota ES Squad Tangerang juga mengajak anggota keluarga. Bahkan, ES Squad Tangerang dan anggota keluarganya pernah touring sampai ke DI Yogyakarta, Semarang, Lampung, dan Madiun,” jelas Babe.

Baca Juga:   Wajib Dikawal, Pemerintah Lanjutkan Penyelidikan Gangguan Ginjal Akut pada Anak

Salah satu alasan mengapa bergabung ke ES Squad Tangerang, kata Babe, adalah untuk memudahkan anggotanya mendapatkan spare part serta aksesoris JDM.

Spare part serta aksesoris JDM bisa didapatkan di Bang Alfian yang berada di Cipondoh, Tangerang. Sedangkan, untuk urusan mesin, menjadi pegangan bengkel Karya Mandiri dengan mekanik Rusli atau biasa disapa Tole di Peninggilan Ciledug. Sementara itu, urusan knalpot ada di Sono Knalpot, Karawaci,” papar Babe.

1 2

Iklan