Beranda Kesehatan Cara Menangkal Radikal Bebas, Simak Penjelasan Dokter
Kesehatan

Cara Menangkal Radikal Bebas, Simak Penjelasan Dokter

Pentingnya mewaspadai radikal bebas (Foto Alodokter)

JAKARTA, Makansedap.id – Dokter Spesialis Gizi Klinik RS MMC Jakarta, dr Raissa E Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, menjelaskan, beberapa langkah jika tubuh kekurangan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Menurut dr Raissa E Djuanda, fokus pada pola makan sehat yang mengandung antioksidan, mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, mengelola stres dengan baik dan menghindari paparan zat perusak.

“Antioksidan banyak ditemukan dalam makanan seperti sayuran, buah-buahan, dan vitamin C dan E. Untuk masyarakat usia produktif yang aktif dengan kegiatan harian yang padat, sering merasakan kesulitan memenuhi kebutuhan asupan antioksidan, bisa juga menambahkan susu yang mengandung antioksidan untuk memastikan asupannya tetap memadai,” kata dr Raissa E Djuanda dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga:   Begini Cara Bantu Orang Putus Asa dan Ingin Akhiri Hidup

Salah satu pilihannya, kata dr Raissa E Djuanda, adalah Entrasol Can Susu Steril yang mengandung ekstrak buah zaitun yang kaya antioksidan dan cocok menjadi teman setia beraktivitas.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Mengenal Penyebab dan Dampak Buruk Radikal Bebas

Selanjutnya

Ekstrak Zaitun Terbukti Tangguh Tangkal Radikal Bebas

makansedap.id