JAKARTA, Makansedap.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG membantu meningkatkan daya saing pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM, salah satunya melalui pelatihan strategi pemasaran digital.
Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2024, mengatakan, SIG selalu berkomitmen mendukung kemajuan UMKM di Indonesia untuk memperkuat perekonomian daerah dan mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.
Inisiatif tersebut merupakan langkah perusahaan untuk membantu UMKM tidak hanya bertahan, tetapi juga tumbuh dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.
“UMKM memiliki peran penting dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan mendukung pemberdayaan masyarakat. Dengan pendampingan yang berkelanjutan, diharapkan UMKM dapat mandiri dan memberikan manfaat yang berkelanjutan pula untuk bangsa. Sebab, UMKM juga merupakan tulang punggung perekonomian negara. Oleh karena itu, SIG akan terus mendampingi UMKM agar mampu berkembang dan bersaing, baik di pasar nasional maupun global,” ujar Vita Mahreyni seperti dilansir Antaranews.com.
Pelatihan Pelaku UMKM
Belum lama ini, SIG menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM di Gresik, Jawa Timur. Pelatihan diikuti oleh 42 pelaku UMKM dari bidang fashion, kuliner, hingga kerajinan atau craft.