Beranda Trending Discover Jakarta Heritage, Apresiasi Hotel Borobudur dan Jakarta
Trending

Discover Jakarta Heritage, Apresiasi Hotel Borobudur dan Jakarta

Tarian Kreatif Betawi di sela acara Discover Jakarta Heritage yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024 (Foto Hotel Borobudur Jakarta)

JAKARTA, Makansedap.id – Discover Jakarta Heritage merupakan bentuk apresiasi hari ulang tahun atau HUT Ke-50 Hotel Borobudur Jakarta. Discover Jakarta Heritage juga bentuk penghargaan dalam merayakan HUT Ke-497 DKI Jakarta di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024.

“Kami sangat bangga bisa menggelar acara Discover Jakarta Heritage. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan melestarikan sejarah serta budaya DKI Jakarta yang begitu kaya,” ujar Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Minggu, 23 Juni 2024.

Acara puncak Discover Jakarta Heritage adalah talkshow yang menghadirkan dua pembicara ahli tentang sejarah DKI Jakarta. Mereka adalah Candrian Attahiyat, pakar sejarah dan arkeologi, dan Kirasave Agung, seorang seniman.

Baca Juga:   STY Optimistis Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia

Talkshow ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan sejarah dan budaya Jakarta, serta membahas upaya-upaya pelestariannya.

“Perayaan ini mungkin menjadi ulang tahun terakhir bagi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota. Saya cukup sedih. Ini menjadi momentum untuk merawat warisan budaya karena ini identitas. Kita bisa merawat keberagaman. Indonesia banyak memiliki suku bangsa, salah satunya DKI Jakarta. Kebudayaan adalah aset yang harus dipelihara,” kata Candrian Hidayat di sela talkshow.

Pembicara selanjutnya Kirasave Agung menyatakan, Indonesia menemukan mutiara dari Betawi. “Menekuni bidang seni lukis dan seni lainnya dengan ciri khas betawi. Kita seyogyanya menjaga dan melestarikan lukisan bisa menjadi sebuah fashion, lifestyle design grafis dan sebagainya. Sebab, sebagai bangsa kita wajib memiliki kebudayaan yang berkepribadian,” jelas Kirasave Agung.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Panahan Indonesia Segel Tiket Tambahan Olimpiade Paris

Selanjutnya

Hevit Kids Dukung Anak Berolahraga dan Mengonsumsi Vitamin

makansedap.id