DPR Desak PSSI Perbaiki Kualitas Wasit Liga Indonesia

Seleksi wasit Liga 2 Indonesia (Foto PSSI)

BANDA ACEH, Makansedap.id – Anggota DPR RI asal Aceh sekaligus Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam meminta PSSI memperbaiki kualitas wasit di Liga Indonesia yang dinilai belum bertugas secara baik.

“Bapak urus wasit dulu. Bagaimana liga ini maju. Bagaimana kalau wasitnya tidak netral. Ini perlu dievaluasi,” kata Nazaruddin Dek Gam dalam keterangan resmi di Banda Aceh, yang dibaca Makansedap.id, Kamis, 7 Maret 2024.

Pernyataan itu disampaikan Nazaruddin Dek Gam dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Menpora RI. Terkait wasit tersebut ditujukan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang juga hadir dalam pertemuan itu, di Gedung DPR RI, di Jakarta.

Baca Juga:   Asian Games 2022 Jadi Evaluasi Menuju Olimpiade Paris

Permintaan evaluasi wasit khususnya di Liga 2 Indonesia itu berkaca dari dua pertandingan Persiraja yakni ketika semifinal melawan PSBS Biak dan perebutan peringkat ketiga melawan Malut United yang dinilai pemimpin di lapangan saat itu telah merugikan Persiraja.

“Bapak melihat videonya kemarin Persiraja melawan PSBS Biak, Malut United. Kami sudah mengirim surat kemarin kepada Bapak. Kita protes itu. Ini amanah rakyat Aceh yang harus saya sampaikan,” ujar Nazaruddin Dek Gam.

1 2

Iklan