Beranda Kesehatan Ekstrak Zaitun Terbukti Tangguh Tangkal Radikal Bebas
Kesehatan

Ekstrak Zaitun Terbukti Tangguh Tangkal Radikal Bebas

Buah Zaitun (Foto Tribunnews.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Ekstrak buah zaitun terbukti memiliki kemampuan menangkal radikal bebas empat kali lebih kuat dibandingkan vitamin C.

“Kandungan antioksidan dalam ekstrak buah zaitun ini bekerja dengan merusak molekul radikal bebas, menghambat produksinya, menstabilkan radikal bebas, serta memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas,” ujar Dokter Spesialis Gizi Klinik RS MMC Jakarta, dr Raissa E Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Senin, 8 Juli 2024.

Selain itu, menurut dr Raissa E Djuanda, antioksidan dari ekstrak buah zaitun ini juga mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan aktivitas kekebalan sel dan melawan infeksi.

Ekstrak buah zaitun, kata dr Raissa E Djuanda, mengandung Hydroxytyrosol yang merupakan antioksidan kuat dalam menangkal radikal bebas. Hydroxytyrosol mempunyai sifat antiinflammatory dan antiatherogenic atau pembentukan plak, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Menurut European Food Safety Authority, Senin, 8 Juli 2024, konsumsi Hydroxytyrosol baik dilakukan setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

 

“Ekstrak buah zaitun mengandung zat aktif hydroxytyrosol yang merupakan antioksidan kuat dalam menangkal radikal bebas. Zat ini tidak hanya membantu menetralkan radikal bebas, tetapi juga mendorong pembentukan sel tulang yang lebih cepat dan mencegah kerusakan tulang.” kata dr Raissa E Djuanda.

Baca Juga:   Begini Cara Menghindari Obesitas Sejak Kecil

Sementara itu, ditemui terpisah di kantor KALBE Nutritionals, Robertus Parulian Purba, Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals menyatakan keprihatinan tentang efek radikal bebas dalam kehidupan masyarakat.

“Paparan radikal bebas ini tidak terlepas dari keseharian masyarakat aktif, dari asap rokok, polusi, paparan sinar UV dari matahari, sampai fast food atau makanan kurang sehat yang dikonsumsi. Entrasol Can Susu Steril dengan kemasan kaleng praktis siap menemani aktivitas harian yang dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja agar dapat mendukung gaya hidup aktif masyarakat,” ungkap Robertus Parulian Purba.

“Usia dewasa merupakan kesempatan untuk menjadi siapa saja sesuai dengan aspirasi yang diinginkan. Perlu adanya komitmen dalam mewujudkan hal tersebut, untuk tetap sehat dan aktif di tengah aktivitas yang hectic. Entrasol Can Susu Steril yang dapat turut menjaga imunitas, kesehatan tulang, dan jantung, cocok untuk masyarakat yang mempunyai gaya hidup aktif dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan solusi praktis untuk menjaga kesehatan sehari-hari,” tutup Robertus Parulian Purba. (rw)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Editor: Rio Winto

Sebelumnya

Cara Menangkal Radikal Bebas, Simak Penjelasan Dokter

Selanjutnya

Yummy Choice Kembali Pecahkan Rekor MURI

makansedap.id