Beranda Olahraga Erick Thohir Sedih Messi Tidak Hadir ke Indonesia
Olahraga

Erick Thohir Sedih Messi Tidak Hadir ke Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) menyambut kedatangan timnas Argentina di Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023. (DOK PSSI)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengaku sedih lantaran Lionel Messi tidak datang untuk melakoni FIFA Matchday antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023.

“Ketika Lionel Messi memilih tidak datang ke Indonesia, tentu saya sedih. Apalagi saya juga pendukung Lionel Messi, tapi kalau memang kami tidak diapresiasi ya tidak apa-apa,” kata Erick Thohir dalam sesi kunjungannya di Garuda Store, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Kapten timnas Argentina Lionel Messi bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi dipastikan tidak datang ke Indonesia. Keputusan itu dkeluarkan oleh pelatih Albicaleste, Lionel Scaloni yang ingin mengistirahatkan ketiga pemainnya itu dengan memberikan jatah libur.

“Seperti yang saya bilang ketika timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, misalnya Julian Alvarez yang bermain di Manchester City dan pemain-pemain lainnya. Saya rasa ini hal yang positif untuk timnas Indonesia,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:   Korea Selatan, Laga Uji Coba Pertama Timnas U-17

Sedangkan terkait penyelenggaraan pertandingan, Erick Thohir mengatakan akan dilakukan sesuai aturan FIFA.

“Tentu aturan FIFA mengenai penyelenggaraan pertandingan harus kami taati. Tapi, kami sedang melihat kemungkinan) apakah ketika penonton masuk ke lapangan, satu atau dua jam bisa diberi hiburan. Saya ingin ada terobosan baru. Mungkin ada nyanyi sedikit. Tapi jangan tidak mengikuti aturan FIFA karena ini bukan konser, ini pertandingan sepak bola,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Timnas Argentina yang sudah berada di Jakarta menjalani latihan tertutup di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 17 Juni 2023 sore. Sementara itu, timnas Indonesia juga bakal menjalani latihan secara tertutup pada malam harinya. (M1)

Sebelumnya

Imbangi Konsumsi Daging dengan Sayur dan Buah

Selanjutnya

Beauty Enthusiast Rizki Febriyanti Berikan Tips Cara Merawat Kulit

makansedap.id