Fajar dan Rian Pertahankan Gelar Juara All England

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto Sportify.id)

JAKARTA, Makansedap.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara All England Open selama dua tahun beruntun.

Sejarah itu tercipta setelah Fajar dan Rian memenangi final All England Open 2024 atas unggulan lima asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik melalui straight game, 21-16, 21-16, di Utilita Arena, Birmingham, Minggu, 17 Maret 2024.

Game pertama berlangsung singkat dalam tempo 18 menit. Fajar dan Rian, unggulan ketujuh dalam turnamen ini, mampu memegang keunggulan dari awal game dengan margin jauh dari Chia dan Soh 6-1, hingga merebut interval game pertama dengan skor 11-6.

Baca Juga:   Menpora Minta PASI Loloskan Atlet ke Olimpiade Paris

Selepas turun minum, kedua pemain kembali terlibat perebutan angka. Meski pasangan Malaysia mencoba menekan, Fajar dan Rian masih memegang dominasi hingga pertengahan akhir game.

Pasangan Indonesia pun meraih matchpoint 20-13. Namun, peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo masih berupaya mengejar dengan mengumpulkan tiga angka beruntun, sebelum akhirnya Fajar dan Rian membukukan kemenangan game pertama 21-16.

Sang juara bertahan langsung memulai game kedua dengan cepat dan percaya diri. Namun, Chia dan Soh berusaha menekan dan mengejar hingga kedudukan berimbang 4-4, 9-9, 10-10.

1 2

Iklan