JAKARTA, Makansedap.id – Karateka junior andalan Indonesia, Akio Saiko menyabet medali emas dalam World Karate Youth League 2024 di Fujairah, Uni Emirat Arab.

“Karateka junior Aiko Saiko berhasil meraih emas setelah berhasil mengalahkan wakil dari Venezuela,” kata Pelatih Karate Institut Karate-Do Nasional atau Inkanas, Umar Syarief dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 25 Februari 2024.

Umar Syarief menjelaskan, World Karate Youth League 2024 yang berlangsung selama 22-25 Februari itu merupakan ajang yang sangat bergengsi yang diikuti lebih dari 2.000 atlet dari berbagai negara di dunia.

Baca Juga:   The First Omen, Konspirasi Mengerikan Titisan Iblis

Dalam kompetisi itu, Akio Saiko yang tampil di kategori putra menunjukkan kemampuan gemilang saat bertarung sebanyak delapan kali dan dalam pertarungan terakhir mampu mengalahkan wakil dari Venezuela untuk menyabet medali emas.

Sementara itu, karateka Indonesia Sifa Salsabila mengantongi medali perunggu pada kategori putri dalam kompetisi internasional tersebut. “Kita tentunya sangat bersyukur ada dua medali yang bisa didapat dalam kompetisi yang sangat bergengsi ini,” ujar Umar Syarief.

1 2

Iklan