Gol Tunggal Asnawi Bawa Indonesia Bungkam Vietnam

Timnas Indonesia Bungkam Vietnam (Foto Okezone.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Gol tunggal dari Asnawi Mangkualam membawa timnas Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat, 19 Januari 2024, malam WIB.

Memulai babak pertama, timnas Indonesia yang diperkuat Asnawi Mangkualam tampil menekan dengan memanfaatkan ruang-ruang dari dua sisi sayap. Pada menit 7, pergerakan dari sisi kanan Pratama Arhan mengirimkan umpan pendek ke daerah kotak penalti, Rafael Struick yang mendapatkan ruang kosong melepaskan tembakan chip yang masih melebar dari sisi kanan gawang penjaga gawang Vietnam, Filip Nguyen.

Dalam 15 menit jalannya pertandingan, timnas Indonesia yang diperkuat Asnawi Mangkualam terus mendikte permainan dengan mendapat tiga peluang untuk menciptakan gol sementara timnas Vietnam masih belum mendapatkan peluang.

Baca Juga:   Signifikan, Kenaikan Poin Ranking FIFA Indonesia

Timnas Vietnam mendapatkan peluang pada menit 20. Tembakan dari luar kotak penalti Tuan Anh Nguyen masih mampu dibendung pertahanan timnas Indonesia. Pada menit 29, Sandy Walsh melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi dengan mudah diamankan Filip Nguyen.

Sandy Walsh kembali mendapat peluang. Melalui skema tendangan sudut pada menit 37, Sandy Walsh melepaskan sundulan yang ditepis Filip Nguyen. Pada menit 40, pergerakan Rafael Struick di dalam kotak penalti dilanggar oleh pemain Vietnam. Asnawi Mangkualam yang menjadi algojo penalti dengan mudah mengarahkan bola ke sisi kanan Filip Nguyen untuk membawa keunggulan Indonesia 1-0.

1 2 3

Iklan