Beranda Olahraga Indonesia Tuan Rumah Dua Seri Kejuaraan Dunia MXGP 2024
Olahraga

Indonesia Tuan Rumah Dua Seri Kejuaraan Dunia MXGP 2024

Chairman of MXGP Indonesia 2024, Zulkieflimansyah (Foto Makansedap.id)

JAKARTA, Makansedap.id – Indonesia menjadi tuan rumah dua seri Kejuaraan Dunia Motocross, MXGP 2024. Pertama, Seri 11 MXGP di Sirkuit Samota, Sumbawa, 30 Juni 2024. Kedua, Seri 12 MXGP di Sirkuit Selaparang, di Lombok, 7 Juli 2024.

Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah dua seri sekaligus Kejuaraan Dunia Motocross MXGP tentu tidak main-main. Tidak banyak negara mendapat kesempatan serupa. Musim ini, hanya Indonesia yang menjadi tuan rumah dua seri beruntun MXGP 2024, yaitu Seri 11 dan 12.

Seri pembuka MXGP 2024 dimulai pada 10 Maret di Villa La Angostura, Argentina, 10 Maret mendatang. Kemudian, MXGP 2024 ditutup di Matterley Basin, Inggris, 6 Oktober. “Bersamaan dengan adanya MXGP, tahun 2024 menjadi lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok Sumbawa. Tujuannya, agar dapat menjadi sebuah kampanye dan tentunya branding pariwisata Nusa Tenggara Barat,” ujar Chairman of MXGP Indonesia 2024, Zulkieflimansyah, kepada media, di Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024.

Baca Juga:   Mbappe Diduga Sudah Teken Kontrak dengan Madrid

Masyarakat Indonesia tidak hanya dapat menjadi saksi keseruan event MXGP 2024, melainkan juga dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa. Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa™

Destina Wisata

Destinasi wisata berlimpah di Lombok dan Sumbawa pada akhirnya membuat para wisatawan tak ragu untuk datang menyaksikan ajang MXGP 2024. Selain ajang MXGP, tapi mereka juga memiliki kesempatan menjelajah berbagai tempat di Nusa Tenggara Barat yang menawarkan pesona alam yang luar biasa indahnya. Di Sumbawa, misalnya ada Pulau Kenawa. Pulau tak berpenghuni dengan panorama padang rumput yang luas. Sangat indah memandang perpaduan antara hamparan savanna dan lautan biru.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Ini Rahasia Durian Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata

Selanjutnya

Nuon Digital Indonesia Jualan Tiket MXGP 2024

makansedap.id