Ingat, Pemudik Perlu Terapkan Manajemen Perjalanan

Training Director sekaligus founder dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu (kiri) hadir dalam diskusi Merajut Kebersamaan Lewat Mudik Sehat yang dipandu Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), Edo Rusyanto (tengah) di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024. Acara itu juga dihadiri Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Kemenhub, Iswandi Putra (kanan). (Rio Winto/Makansedap.id)

JAKARTA, Makansedap.idTraining Director sekaligus founder dari Jakarta Defensive Driving Consulting atau JDDC, Jusri Pulubuhu, meminta pemudik untuk disiplin menerapkan manajemen perjalanan menuju kampung halaman.

Jusri Pulubuhu menyatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para pemudik yang menggunakan mobil. Pertama, terkait masalah barang.

“Pastikan barang tidak menyita ruang, memicu ketertarikan orang untuk mencuri saat berhenti di rest area, dan menambah beban kerja mobil,” kata Jusri Pulubuhu di sela diskusi Merajut Kebersamaan Lewat Mudik Sehat yang digelar Jaringan Aksi Keselamatan Jalan atau biasa disebut Jarak Aman di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Baca Juga:   Bahaya, Kurang Tidur Picu Risiko Diabetes

Jusri Pulubuhu juga menyarankan pemudik tidak menaruh barang di atas mobil. Alasannya, ini bisa mengganggu stabilitas mobil dan membuat boros bahan bakar.

1 2

Iklan