JAKARTA, Makansedap.id – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PP PBSI, optimistis Indonesia meraih medali Olimpiade 2024 Paris, walaupun kurang maksimal pada beberapa turnamen terakhir.

“Kami optimistis dapat medali, ada potensi medali emas di beberapa sektor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Mohammad Fadil Imran di sela seminar SIWO dan PWI di Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024.

Saat ditanya target jumlah medali dalam Olimpiade Paris nanti, ketua tim ad hoc PBSI untuk Olimpiade 2024 Paris itu enggan menjelaskan lebih jauh.

“Soal berapa medali yang ditargetkan, saya tidak bisa memberikannya secara kuantitatif, tapi sebagai ketua tim ad hoc yang dipercaya untuk mengemban tugas tradisi emas, kami akan berbuat semaksimal mungkin. Sebab, masih ada potensi di semua sektor,” jelas Mohammad Fadil Imran.

Baca Juga:   Begini Dampak Buruk Headphone untuk Kesehatan Anak

“Sepanjang mereka, para atlet, menjaga mindset dan kompak, saya rasa ruang untuk mendapatkan medali pasti ada,”jelas Mohammad Fadil Imran.

Para atlet bulu tangkis Indonesia yang tengah mengumpulkan poin kualifikasi menuju Paris masih harus melakoni setidaknya enam turnamen hingga 28 April. Tujuannya, untuk memastikan peringkat mereka aman dan lolos Olimpiade musim panas mendatang.

1 2

Iklan