Ini Cara Yayasan UID Membantu Pahlawan Olahraga dan Seni

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Upaya Indonesia atau dikenal dengan United In Deversity Foundation (UID) yang menggelar pemeran dan lelang lukisan amal bertema Bhinneka Tunggal Ika untuk pahlawan seni dan olahraga Indonesia di Jakarta, Selasa, 28 November 2023.. (Foto Kemenpora)

JAKARTA, Makansedap.id – Yayasan Upaya Indonesia Damai atau dikenal dengan United In Diversity Foundation atau UID bekerja sama dengan Yayasan Bunga Bali dan Sanggar Ring Luwur Akasa menggelar pameran dan lelang lukisan amal bertema Bhinneka Tunggal Ika.

Pameran dan lelang lukisan amal bertema Bhinneka Tunggal Ika itu digelar Yayasan UID untuk pahlawan Indonesia di bidang olahraga dan seni yang berlangsung di The Club, Djakarta Theater Live, Jakarta Pusat, Selasa, 28 November 2023.

Ada sekitar 68 lukisan buah karya seniman Indonesia dari berbagai latar belakang, mulai dari seniman tradisional hingga seniman kontemporer dari Bali, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Acara lelang Yayasan UID yang berlangsung on the spot serta lewat virtual yang akan berlangsung hingga 31 Desember 2023.

Baca Juga:   Sinopsis Film Gampang Cuan, Potret Realita Generasi Sandwich

Hasil lelang akan disalurkan Yayasan UID kepada mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah seni dan olahraga, namun mengalami kesulitan finansial pada usia tua.

“Yayasan UID bekerja sama dengan Yayasan Bunga Bali dan Sanggar Ring Luwur Akasa memiliki niat baik untuk membantu pemerintah dalam memperhatikan nasib para pahlawan bangsa dalam mendapatkan pengobatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Tantowi Yahya, Presiden Yayasan UID, dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Rabu, 29 November 2023.

1 2 3

Iklan