Ini Tujuh Tanda Anak Harus Periksa Mata

Pentingnya memahami tanda anak harus periksa mata (Foto Nursery World)

JAKARTA, Makansedap.id – Dr Kevin, SpM mengatakan, ada tujuh tanda yang mengharuskan anak melakukan pemeriksaan mata.

“Tanda-tanda yang mengindikasikan seorang anak perlu menjalani pemeriksaan mata bisa bervariasi. Demikian beberapa tanda yang dapat menjadi petunjuk pemeriksaan mata diperlukan,” kata Dr Kevin, SpM dalam keterangan resmi KMN EyeCare yang dibaca Makansedap.id, Sabtu, 9 Maret 2024.

Tanda pertama, kata Dr Kevin, SpM, adalah kesulitan membaca. Salah satu tanda yang paling umum adalah kesulitan membaca. Jika anak sering mengernyitkan dahi, menggeser buku terlalu dekat atau terlalu jauh dari mata atau sering kehilangan tempat saat membaca. Tanda ini bisa menjadi indikasi masalah penglihatan.

Baca Juga:   Ini Pentingnya Periksa Fungsi Ginjal dan Urine Efektif

Tanda kedua, menurut Dr Kevin, SpM, anak sering mengedipkan atau menggosok mata. Jika anak sering mengedipkan atau menggosok mata, hal ini bisa mengindikasikan ketidaknyamanan atau iritasi pada mata. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai masalah, seperti mata kering atau masalah alergi.

“Tanda ketiga, kepala sering sakit. Anak-anak yang sering mengalami sakit kepala, terutama di bagian dahi atau di belakang mata, mungkin mengalami masalah penglihatan. Mata yang bekerja keras untuk fokus dapat memicu sakit kepala,” jelas Dr Kevin, SpM.

1 2

Iklan