Beranda Olahraga Japan Open 2023, Bagas dan Fikri Maju ke Babak 16 Besar
Olahraga

Japan Open 2023, Bagas dan Fikri Maju ke Babak 16 Besar

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (DOK NYSN Media)

JAKARTA, Makansedap.id – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak 16 besar Japan 2023.

Bagas dan Fikri menuntaskan laga sengit dan alot melawan ganda Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee untuk melaju ke babak 16 besar.

Bagas dan Fikri menjalani rubber game melawan Man/Kai dengan skor 21-11, 15-21, 22-20 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Yoyogi Jepang, Rabu, 26 Juli 2023.

“Pertandingan yang sangat ketat, sangat menegangkan, sangat sengit sampai akhir. Pada game ketiga, kami hanya coba untuk mencari satu poin demi satu poin. Kami tidak berpikir kami tertinggal berapa, yang penting bagaimana terus mencoba mengejar,” kata Fikri seperti dikutip dari keterangan tertulis resmi PBSI.

“Pada awal game ketiga, kami keduluan permainan depannya. Kami cukup kesulitan keluar dari permainan mereka. Setelah interval, kami mengakali dengan tidak banyak bermain depan,” imbuh Bagas.

Lebih lanjut, Fikri mengatakan, dirinya dan Bagas berusaha untuk tetap fokus walaupun sempat tertinggal dari Man/Kai, terutama pada game ketiga saat kedua pasangan terus bergantian melakukan servis dan tidak ada yang mau mengalah.

“Kami fokus untuk tidak memberikan poin mudah kepada lawan saat tertinggal. Tidak ada pola yang diubah,” ujar Fikri.

“Tadi saat lawan match point sebenarnya kami sudah pasrah. Apalagi pengembalian saya sudah terus-terusan tanggung, tapi mungkin rezekinya, lawan tidak berhasil membalikkan. Setelah itu, kepercayaan diri kami muncul lagi sementara sepertinya mereka kepikiran juga,” kata dia.

Baca Juga:   Mantap, Aubameyang Jadi Raja Gol Liga Europa UEFA

Kekalahan di babak awal Korea Open pekan lalu, kata Fikri, membuat mereka berusaha untuk bangkit dan memberikan perkembangan lebih baik.

“Kami introspeksi dari hasil di Korea untuk tidak takut kalah, berapa pun tertinggal harus terus mencoba mengejar. Semangat pantang menyerahnya harus ada,” ujar Fikri.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menaklukkan wakil Malaysia Cheam June Wei, 21-7, 21-9.

Laga sebelumnya ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama, 13-21, 18-21.

Lalu, ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian telah memetik kemenangan atas wakil Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10. Sedangkan Pram/Yere gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari unggulan Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21. Sementara, Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melanjutkan langkah mereka setelah menumbangkan wakil Jepang Mei Sudo/Nao Yamakita 21-7, 21-13.

Sementara itu di ganda campuran terdapat nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berlaga hari ini. (M1)

Sebelumnya

Korea Selatan, Laga Uji Coba Pertama Timnas U-17

Selanjutnya

Link Trailer John Wick Chapter 4, Seru dan Mendebarkan

makansedap.id