JAKARTA, Makansedap.id – Miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe sudah lama menggemari sepak bola, Grand Prix Formula 1 serta balap sepeda dan sekarang dia memiliki sebagian saham dari klub sepak bola yang dia idolakan sejak kecil, Manchester United.

Dalam pernyatan resmi yang dibaca Makansedap.id, Selasa, 26 Desember 2023, pendiri perusahaan kimia INEOS itu telah membeli 25% saham klub Liga Primer, Manchester United, menyusul kabar proses akuisisi yang berlarut-larut.

Seperti dilansir AFP, INEOS menjadi salah satu yang ingin membeli Manchester United pada awal tahun ini setelah para pemilik klub tersebut, yaitu keluarga Glazer, mengatakan mereka mau mendengarkan tawaran-tawaran untuk Si Setan Merah, julukan Manchester United.

Baca Juga:   Marquinhos, Pemain dengan Catatan Kemenangan Terbanyak Bersama PSG

Jim Ratcliffe, fans Manchester United, pernah gagal membeli Chelsea pada tahun lalu, dan sudah lama dikait-kaitkan dengan kabar pembelian klub yang bermarkas di Old Trafford.

Pengusaha berusia 71 tahun itu memiliki rekam jejak yang mengesankan di dunia olahraga, termasuk memiliki klub Liga Prancis, Nice dan klub Swiss FC Laussanne-Sport.

1 2 3 4

Iklan