Beranda Olahraga Julian Nagelsmann Tuding Wasit Berpihak pada Spanyol
Olahraga

Julian Nagelsmann Tuding Wasit Berpihak pada Spanyol

Julian Nagelsmann (Foto beIN SPORTS)

JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional atau timnas Jerman, Julian Nagelsmann menilai wasit Anthony Taylor lebih berpihak kepada timnas Spanyol ketika tim asuhannya kalah 1-2 dari tim berjuluk La Furia Roja itu dalam perempat final Piala Eropa 2024 Jerman di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat, 5 Juli 2024.

Julian Nagelsmann mengatakan hal ini karena menyesali keputusan Anthony Taylor yang menolak penalti untuk timnya ketika tembakan Jamal Musiala mengenai lengan pemain Spanyol, Marc Cucurella yang berdiri di dalam kotak penalti, saat kedua tim bermain imbang 1-1 dalam perpanjangan waktu setelah gol Dani Olmo menit 51 dan Florian Wirtz menit 89 menjadi skor akhir pada waktu normal.

Saat kejadian itu, para pemain Jerman bersama dengan pendukungnya tampak merayakan insiden tersebut tetapi Anthony Taylor mengabaikannya dan intervensi Video Assistant Referee (VAR) yang diharapkan dapat memberikan penjelasan tidak membatalkan keputusan wasit asal Inggris tersebut.

Baca Juga:   Ini Alasan PGP Championship Bisa Dongkrak Motivasi Pegolf Nasional

“Itu tidak pantas dilakukan hari ini dan wasit sedikit berpihak pada Spanyol. Itu jelas merupakan penalti,” kata Julian Nagelsmann, seperti dikutip dari AFP, Sabtu, 6 Juli 2024.

Pelatih berusia 36 tahun itu menuntut perubahan peraturan handsball tergantung ke mana arah tembakan dan menyerukan penggunaan kecerdasan buatan untuk menentukan jalur terbang bola.

“Jika Jamal Musiala menembakkan bola ke arah pusat kota Stuttgart dan Cucurella menyentuhnya, saya tidak akan menginginkan penalti,” kata Julian Nagelsmann.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Adu Strategi dan Kreativitas Toni Kroos dan Rodri Hernandez

Selanjutnya

Cedera Hidung, Performa Kyilian Mbappe Kian Tumpul

makansedap.id