SURABAYA, Makansedap.id – Tim asuhan Bima Sakti ternyata hanya mampu mengukir hasil imbang saat berduel dengan Ekuador dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023.

Dalam laga tersebut, Indonesia yang diasuh Bima Sakti itu bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Indonesia sempat unggul berkat gol Arkhan Kaka. Namun, Ekuador menyamakan kedudukan berkat gol Allen Abando.

Pertahanan tim asuhan Bima Sakti terus digempur Ekuador pada menit-menit terakhir pertandingan. Namun, ketatnya pertahanan dan sigapnya kiper Ikram Algiffari membuat Ekuador gagal menambah pundi-pundi gol.

Dengan hasil ini, timnas U17 Indonesia yang diasuh Bima Sakti kini menduduki posisi kedua dengan raihan satu poin. Nilai yang sama dengan poin Ekuador. Maroko duduk di puncak klasemen dengan tiga poin setelah menggilas Panama, 2-0.

Baca Juga:   Dua Kemenangan Jadi Harga Mati untuk Timnas U17 Brasil

Bintang Muda Barcelona

Sementara itu, dalam pertandingan Grup B di Stadion Manahan Solo, Spanyol membungkam Kanada 2-0. Spanyol unggul berkat gol bintang muda Barcelona, Marc Guiu dan Quim Casanova.

Dalam pertandingan perdana ini, pelatih timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, mengusung formasi  4-2-3-1 dengan menampilkan Arkhan Kaka sebagai penyerang tunggal.

Pemain bernomor punggung 8 ini ditopang trio Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Jehan Pahlevi. Ji Da bin dan Figo Dennis menjadi jangkar di depan empat bek.

Indonesia membuat peluang pada menit kesembilan menyusul serangan balik. Ji Da bin melepaskan tendangan di depan gawang, tetapi diblok pemain lawan. Serangan ini disambung Kafiatur dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi juga diblok bek Ekuador.

1 2 3

Iklan