Kalah dari Korsel, Pengamat Tetap Puji Performa Timnas U17

Timnas U17 Indonesia kontra Korea Selatan (Foto YouTube)

JAKARTA, Makansedap.id – Pengamat sepak bola Akmal Maharli memuji performa timnas U17 Indonesia yang mampu memberikan perlawanan sengit dalam laga uji coba kontra Korea Selatan atau Korsel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, 30 Agustus 2023, malam.

Kendati tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan Korsel dengan skor tipis 0-1, Akmal Marhali menilai performa timnas U17 cukup baik.

“Ini hasil yang lumayan bagus buat timnas U17 Indonesia karena hanya kalah 0-1 dari Korea Selatan. Kalau bicara kualitas, Korsel kualitasnya berada di atas Indonesia,” ujar Akmal Marhali kepada pewarta, Rabu, 30 Agustus 2023.

Akmal Marhali menilai timnas U17 yang baru terbentuk mampu menampilkan karakter bermain yang baik, walaupun masih perlu pematangan dari sisi transisi bermain.

“Timnas U17 baru dibentuk. Bahkan, proses seleksinya masih berjalan. Jadi, bicara kematangan masih belum matang. Sebab, masih dalam proses transisi dari seleksi pemain ke pemusatan latihan. Tapi, kita bisa memberikan perlawanan buat Korsel,” puji Akmal Marhali.

Baca Juga:   Ini Alasan PBSI Optimistis Raih Medali Olimpiade Paris

Akmal Marhali optimistis, dengan masa persiapan yang tersisa sekitar dua bulan, tim asuhan Bima Sakti itu akan semakin baik. Akmal Marhali berharap para pemain bisa terus mempertahankan spirit dan karakter bermain pantang menyerah, seperti yang ditunjukkan tim Garuda Muda dalam laga uji coba kontra Korsel.

“Kita masih harus terus belajar, hasil sudah cukup bagus tapi jangan mudah berpuas diri. Sebab, tim yang akan dihadapi adalah Piala Dunia U17. Yang pasti, tim-tim yang lolos ke Piala Dunia U17 sudah lebih matang dibandingkan Indonesia,” ujar Akmal Marhali. (M1)

 

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan