Beranda Gaya Hidup Koleksi Adhikarin, MIWA Pattern Terinspirasi Dewi Sri Asih
Gaya Hidup

Koleksi Adhikarin, MIWA Pattern Terinspirasi Dewi Sri Asih

Head of Pendopo, Putu Laura (kiri), Founder dan CEO MIWA Pattern, Mira Hoeng (tengah), dan, VP Partnership and Licensing Bumilangit, Agung Rachmawan (kanan) foto bersama di Pendopo Living World, Alam Sutera, Rabu, 3 Juli 2024. (Foto Makansedap.id)

JAKARTA, Makansedap.id – Koleksi Adhikarin karya spesial MIWA Pattern kali ini terinspirasi dari Dewi Sri Asih yang diangkat bersama PT Bumilangit Entertainment Corpora atau Bumilangit.

Sri Asih merupakan simbol emansipasi wanita yang masih sangat relevan dengan kondisi zaman saat ini.

“Dedikasi pantang menyerah dan sifat membela yang lemah mengingatkan saya kepada Dewi Sri, yang juga menjadi bagian besar dalam film Sri Asih ini,” kata Mira Hoeng, founder dan CEO MIWA Pattern dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Kamis, 4 Juli 2024.

Dewi Sri merupakan simbol kemakmuran dan kesuburan di Tanah Jawa. Banyak sekali orang memuja Dewi Sri untuk mendapatkan panen yang baik setiap tahunnya. Sebab, Dewi Sri juga mempunyai hubungan legenda dengan tanaman padi.

Baca Juga:   Bubur Kobong, Referensi Kamus Kuliner Pasar Gebyuran

“Karena simbol ini, banyak sekali motif Sri Asih ini menjadi inspirasi dengan motif batik Jawa Barat dari kain yang digunakan oleh Sri Asih, lalu digabungkan dengan motif padi pelambang kemakmuran sejati,” kata Mira Hoeng.

Sementara itu, Agung Rachmawan, VP Partnership and Licensing dari Bumilangit, menambahkan alasannya bekerja sama dengan MIWA Pattern lantaran ada kecocokan visi dan misi pemberdayaan terutama kaum perempuan yang diusung bersama.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Bubur Kobong, Referensi Kamus Kuliner Pasar Gebyuran

Selanjutnya

Link Siaran Langsung, Pertemuan Dini Spanyol Kontra Jerman

makansedap.id