Metode Artroskopi Capai Kesembuhan hingga 90%

Metode Artroskopi (Foto Primaya Hospital)

JAKARTA, Makansedap.id – Dokter Spesialis Orthopedi & Traumatologi, dr Liauw Roger Leo mengatakan, pengobatan cedera dan gangguan sendi pada bahu dan lutut dengan metode Artroskopi mencapai tingkat kesembuhan hingga 90%.

“Dengan tingkat keberhasilan yang mencapai angka 90%, metode Artroskopi dapat menjadi solusi bagi pasien dengan gangguan sendi untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” kata dr Liauw Roger Leo dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024.

Tindakan Artroskopi, kata dr Liauw Roger Leo, berfungsi sebagai alat diagnostik untuk gangguan persendian, terutama pada bahu dan lutut, sekaligus terapi pada beberapa kasus.

Baca Juga:   Bahaya, Kurang Tidur Picu Risiko Diabetes

Menurut dr Liauw Roger Leo, dengan menggunakan sayatan sekitar 1 cm saja, Artroskopi mampu membantu pasien dari gangguan sendi dengan risiko rendah, penyembuhan yang lebih cepat, dan nyeri pasca operasi yang minimal.

“Hadirnya Artroskopi akan dapat mengubah stigma mengenai operasi sendi yang terkesan menakutkan. Dengan keunggulan dan kecanggihan, Artroskopi menjadi salah satu terobosan terbaik di bidang bedah ortopedi abad ke 20,” ujar dr Liauw Roger Leo.

1 2

Iklan