Beranda Olahraga Modal Emas dan Perak Bikin Lifter Erwin Percaya Diri
Olahraga

Modal Emas dan Perak Bikin Lifter Erwin Percaya Diri

Lifter Rahmat Erwin Abdullah (Foto iMSPORTSTV)

JAKARTA, Makansedap.id – Lifter Rahmat Erwin Abdullah sudah memiliki modal satu medali emas dan satu perak yang diraih dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF World Championships 2023 di Riyadh, Arab Saudi, belum lama ini.

Modal satu emas dan satu perak membuat lifter Erwin percaya diri menghadapi Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok, yang digelar 23 September-3 Oktober 2023.

Dalam Kejuaraan Dunia tersebut, lifter Erwin juga  memecahkan rekor dunia untuk kategori angkatan clean and jerk di kelas 81 kg. Lifter Erwin mengangkat beban seberat 209 kg, melebihi rekor sebelumnya 208 kg yang dicatat oleh lifter berusia 19 tahun dari Bulgaria, Nasar Karlos May Hasan dalam Kejuaraan Dunia 2021.

“Saya berusaha menurunkan berat badan dan fokus pada perbaikan teknik angkatan karena akan tampil di kelas 73 kilogram di Asian Games 2023. Insyaallah, saya akan berusaha tampil sebaik mungkin,” kata lifter Erwin seperti dikutip Antara, Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga:   Zaira Kusuma Petik Pelajaran Berharga dari Piala Asia Putri U17

Sementara itu, Sekjen Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia, Djoko Pramono, mengomentari pencapaian lifter Erwin dan Eko Yuli Irawan di Arab Saudi.

“Meskipun kami tidak membawa banyak medali dari Arab Saudi, prestasi lifter Erwin dalam memecahkan rekor dunia adalah hal yang membanggakan,” kata Djoko.

“Eko dan lifter Erwin tampil hanya untuk mengejar kuota tiket Olimpiade Paris 2024. Sasaran utama sebenarnya Asian Games Hangzhou, Tiongkok. Ini adalah bagian dari strategi kami untuk memastikan bahwa mereka berada dalam performa terbaik mereka sehingga dapat meraih prestasi tertinggi di Asian Games,” tambah Djoko.

Kendati hasil dari Arab Saudi memberikan gambaran tentang potensi Eko dan lifter Erwin untuk meraih prestasi terbaik di Asian Games 2022, Djoko Pramono tetap berhati-hati dan tidak membuat janji yang berlebihan. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Sebelumnya

Ini Alasan Penting Menanam Pohon

Selanjutnya

Sinopsis Film Coto Vs Konro, Drama Persaingan Bisnis Kuliner

makansedap.id