JAKARTA, Makansedap.id – Noice memang tak pernah ketinggalan segala cara guna menarik minat kalangan Gen Z. Ya, Noice sebagai platform podcast streaming terbesar di Indonesia, resmi memperkenalkan program Cuan di Noice yang bertujuan mendukung para konten kreator di tanah air tumbuh dan hidup dari karya mereka melalui monetisasi konten.
Hadirnya program ini dilatarbelakangi ketertarikan masyarakat Indonesia dalam membeli konten digital yang kian meningkat khususnya di kalangan Gen Z dan millenials.
Berdasarkan laporan We Are Social dan Hootsuite, Indonesia menempati peringkat Ke-27 di dunia dengan persentase pengguna internet yang membeli konten digital sebanyak 66,9%1. Sejalan dengan hal tersebut, pertumbuhan yang signifikan untuk penjualan konten digital juga terjadi di aplikasi Noice.
Sejak fitur monetisasi dalam bentuk konten berbayar (VIP) diluncurkan bagi seluruh konten kreator sejak awal 2023 lalu, Noice telah meraih 1 juta transaksi konten VIP dengan lebih dari 100,000 transacting unique users.
“Melihat pertumbuhan fans economy yang sangat positif sejak awal skema monetisasi Noice diluncurkan, kami sangat tertarik memperkenalkan program Cuan di Noice lebih luas lagi agar lebih banyak konten kreator Gen Z di Indonesia bisa mendapatkan keuntungan dari monetisasi karya mereka. Program ini terbuka untuk semua kreator dengan beragam genre konten, tidak hanya komedi, tapi juga horror, bahkan bisnis, investasi dan edukasi.” kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer Noice dalam sesi Press Conference di Artotel Casa Kuningan, Jakarta, Kamis, 26 September 2024, sore.
Program Cuan di Noice menghadirkan berbagai dukungan komprehensif bagi seluruh konten kreator, terutama Gen Z, untuk bisa memonetisasi konten mereka di aplikasi Noice dengan berbagai cara mulai dari menjual konten VIP, konten early access, penyelenggaraan event hingga memfasilitasi mereka lewat kolaborasi dengan brand atau pengiklan.