Beranda Olahraga Panahan Indonesia Segel Tiket Tambahan Olimpiade Paris
Olahraga

Panahan Indonesia Segel Tiket Tambahan Olimpiade Paris

Tim Panahan Indonesia (Foto Kemenpora)

JAKARTA, Makansedap.id – Tim panahan Indonesia menyegel dua tiket tambahan Olimpiade Paris 2024 dari perebutan sisa tiket berdasarkan kuota rangking dunia.

Kepastian tersebut diperoleh usai di babak eliminasi beregu recurve putri menempati peringkat ketiga ajang Hyundai Archery World Cup Stage (AWCS) 3 di Antalya, Turki, Kamis, 20 Juni 2024.

“Kita patut bersyukur karena kegigihan tim beregu recurve putri Indonesia yang kembali membuka lebar peluang Indonesia untuk mendapatkan medali di Olimpiade Paris. Dengan dua tiket ini, Panahan Indonesia dapat berlaga di kategori individu putra dan putri, beregu putri, dan beregu campuran (mixed) pada Olimpiade Paris nanti,” ujar Ketua Umum PB Perpani, Arsjad Rasjid dilansir dari keterangan resmi Perpani, Kamis, 20 Juni 2024.

Baca Juga:   Gol Ronaldo Antar Al Nassr Jadi Juara Arab Club Champions Cup 2023

Beregu recurve putri Indonesia kini menempati peringkat kesembilan dunia dengan total 179,5 poin. Total poin tersebut diperoleh dari keikutsertaan beregu recurve putri di ajang AWCS 1 2024 yang berlangsung di Yecheon, Korea Selatan lalu AWCS 2 2024 yang digelar di Shanghai, China. Lalu, World Cup Championship 2023 di Berlin, Jerman, dan AWCS 3 2024 di Shanghai, China.

Keempat turnamen tersebut merupakan event resmi yang masuk pada perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Timnas Indonesia Tertahan di Peringkat 134 FIFA

Selanjutnya

Discover Jakarta Heritage, Apresiasi Hotel Borobudur dan Jakarta

makansedap.id