JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih timnas Vetnam, Philipe Troussier mewaspadai semangat juang permainan yang ditunjukkan timnas Indonesia ketika kedua tim akan bertemu dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Demikian dikatakan Philipe Troussier setelah melihat timnas Indonesia bermain pantang menyerah walaupun akhirnya harus takluk di tangan Irak dalam laga pertama dengan skor 1-3.

Dalam laga itu, meski terpaut ranking FIFA yang cukup jauh yaitu timnas Indonesia berada di peringkat 146 dunia dan Irak berada di peringkat 63 dunia. Tim Garuda memberikan perlawanan ketat pada Singa Mesoptamia dan sempat bermain sama kuat 1-1 sebelum kemudian takluk dengan defisit dua gol.

Baca Juga:   Giliran PSSI Protes Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

“Kekuatan terbesar timnas Indonesia adalah kekuatan semangat tim. Meski kalah dari tim Irak, mereka menunjukkan semangat dan daya juang yang tinggi, juga memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan,” kata Philipe Troussier dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Jumat, 19 Januari 2024.

Selain secara keseluruhan tim, pelatih asal Prancis itu juga mewaspadai beberapa pemain timnas Indonesia, seperti pencetak satu gol Marselino Ferdinan, striker milik ADO den Haag Rafael Struick, dan juga gelandang Merah Putih yang dikawal Justin Hubner dan Ivar Jenner sejak menit awal saat melawan Irak.

1 2

Iklan