JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap mewaspadai Manchester City dalam persaingan juara Liga Primer menyusul kemenangan 2-0 tim asuhannya atas Sheffield United di Bramall Lane. Sementara itu, Manchester City takluk 0-1 dari Aston Villa di Villa Park pada pekan 15 Liga Primer.

“Jika seseorang mencoret Manchester City, itu akan menjadi lelucon terbesar dalam sejarah sepak bola, itu benar-benar tidak masuk akal,” kata Jurgen Klopp melalui keterangan tertulis klub melalui laman resminya, Kamis, 7 Desember 2023.

Hasil pekan 15, kata Jurgen Klopp, sedikit mengubah posisi empat besar papan klasemen sementara. Liverpool merangsek naik ke posisi kedua dengan nilai 34 poin, selisih dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery menghuni posisi ketiga dengan nilai 32 poin.

Baca Juga:   Salah Mohon Bantuan Kemanusiaan Diizinkan Masuk Gaza

Sementara itu, Manhester City, sang peraih treble winners musim lalu, yang semula berada di posisi kedua, kata Jurgen Klopp, turun ke peringkat keempat dengan nilai 30 poin setelah meraih hasil minor dari empat laga terakhir.

Meski timnya berjarak empat poin dari tim asuhan Pep Guardiola itu, Jurgen Klopp dengan tegas tidak akan mencoret The Citizens, julukan Manchester City dari persaingan juara karena pada sisa musim semua masih bisa terjadi.

“Liga Primer ini sangat kuat. Anda harus beruntung untuk melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi, saya tidak tahu fenomena ini akan berakhir,” ujar Jurgen Klopp.

1 2

Iklan