Restoran Al Nafoura, Referensi Kamus Kuliner Timur Tengah

Restoran Al Nafoura Le Meridien (Foto Chope)

JAKARTA, Makansedap.id – Restoran Al Nafoura, Hotel Le Meridien, Jakarta, referensi kamus kuliner, paham betul memanjakan para tamu yang memahami segelintir Budaya Arab dengan cara paling enak.

Chef asal Lebanon Greg Malouf yang bertugas di Restoran Al Nafoura, referensi kamus kuliner, menyediakan menu andalan, yaitu Mechawoui Mshakal dan Harufouzi sebagai menu utama.

Mechawoui Mshakal, referensi kamus kuliner, merupakan daging sapi kotak yang dipanggang dan ditusuk sate atau shish kebab, daging sapi panggang berbumbu di atas tusuk sate atau beef tikka, kebab ayam atau shis tawouk, roti pita isi daging domba atau araye lamb chop yang disajikan dengan nasi oriental Arab dan saus bawang putih.

Baca Juga:   Memek, Primadona Kamus Kuliner Lidah Jelata

Sementara itu, Harufouzi, referensi kamus kuliner, merupakan daging domba rebus bagian betis gaya ouzi dengan nasi oriental, kacang-kacangan, dan saus yoghurt. Terkesan berat, namun saus yoghurt membuat hidangan ini menyegarkan, ditambah daging yang lembut dan lumer di lidah.

Puas menyantap hidangan utama, para tamu juga dimanjakan dengan anggur merah, atau pilihan lainnya seperti minuman jeruk dan teh, referensi kamus kuliner. Tak lama, hidangan penutup tiba di meja, yakni Hand of Fatima, kue coklat pisang yang dicampur buah para raja atau kurma Medjool berbentuk tangan, dilengkapi puding bunga jeruk, dan saus praline kacang pinus.

1 2

Iklan