Beranda Olahraga Shin Tae Yong Evaluasi Performa Lini Depan Timnas Indonesia
Olahraga

Shin Tae Yong Evaluasi Performa Lini Depan Timnas Indonesia

Shin Tae Yong (Foto PSSI)

JAkARTA, Makansedap.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan mengevaluasi penampilan lini depan tim Garuda yang masih bermasalah.

Evaluasi, kata Shin Tae Yong, dilakukan setelah Indonesia melawan Filipina dalam pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Pertandingan itu dimenangi Indonesia dengan skor 2-0 . Kedua gol dibukukan bukan oleh pemain depan. Gol pemecah kebuntuan didapat melalui tembakan keras gelandang Thom Haye pada menit 31. Sedangkan gol kedua Indonesia dicetak oleh Rizky Ridho pada menit 55.

“Jujur, saya tidak bisa memberikan nillai yang baik pada lini depan. Memang, para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan terus mencari pemain-pemain depan yang baik,” kata Shin Tae Yong di sela konferensi pers seusai laga.

Baca Juga:   Giliran Timnas Indonesia Lolos dari Lubang Jarum

Kemenangan 2-0 atas Filipina memastikan Indonesia melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada putaran ketiga tersebut, lawan yang dihadapi jauh lebih sulit dibandingkan putaran kedua. Hal itu disadari betul oleh Shin Tae Yong.

“Kita lolos ke putaran ketiga, tidak ada lawan yang mudah, apalagi peringkat FIFA kita 134. Lawan-lawan kita lebih baik, dan kita tim yang paling lemah dari tim-tim yang sudah lolos ke putaran ketiga. Tetapi mimpi saya, saya akan berusaha mencapainya, tidak akan menyerah untuk dapat lolos ke Piala Dunia,” kata Shin Tae Yong.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Bertindak Rasis, Tiga Suporter Valencia Dijebloskan ke Penjara

Selanjutnya

Boateng Jadi Brand Ambassador untuk Berlin di Piala Eropa 2024

makansedap.id