MATARAM, Makansedap.id – Pasar Seni Senggigi, UMKM di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga saat ini masih tetap menyiapkan berbagai macam buah tangan atau oleh-oleh khas Lombok yang bisa dibawa pulang oleh para wisatawan, walaupun terjadi penurunan signifikan.

Riska, salah satu penjual oleh-oleh di Pasar Seni Sengiggi, Selasa, 9 Januari 2024, mengatakan jumlah pengunjung yang datang di tempat wisata ini memang menurun drastis, namun dirinya bersama para UMKM lainnya tetap membuka lapak dan menjual oleh-oleh khas Lombok.

“Kami sebagai UMKM tetap buka setiap hari, hanya saja tidak sampai larut malam,” kata Riska, pedagang di Pasar Seni Senggigi, dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Selasa, 9 Januari 2024.

Baca Juga:   Seru, Manoj Punjabi Optimistis KKN di Desa Penari Bisa Saingi Film Asing

Selain menjual oleh-oleh khas Lombok seperti kain tenun, pakaian, tas, gelang, mutiara atau aksesoris, para pelaku UMKM Pasar Seni Senggigi juga menjual makanan kuliner seperti sate dan es cendol yang merupakan minuman khas Lombok.

“Ada makanan juga yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung sambil menikmati matahari tenggelam atau sunset di Pasar Seni Senggigi,” kata Riska.

1 2 3

Iklan