JAKARTA, Makansedap.id – Guru Besar Bidang Gizi Masyarakat dan Sumber Daya Keluarga Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor, Prof Dr Ir Ali Khomsan MS meluruskan, buah durian merupakan panganan nabati yang tidak mengandung kolesterol di dalamnya.

“Durian tidak mengandung kolesterol. Sebab, durian pangan nabati. Makanan yang mengandung kolesterol adalah pangan hewani,” kata Prof Ali Khomsan melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.

Prof Ali Khomsan mengatakan, durian sama dengan buah lainnya dan termasuk jenis makanan nabati. Selain rasanya yang enak, buah dengan nama ilmiah Durio ini, kaya akan lemak yang tinggi sehingga bisa memberikan energi yang signifikan untuk asupan gizi harian.

Baca Juga:   Indra Sjafri Baru Pelajari Kekuatan China lewat Video

Namun, Prof Ali Khomsan menegaskan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi buah durian, terlebih pada orang yang kelebihan berat badan.

“Durian termasuk pangan nabati dengan lemak relatif tinggi, sehingga yang sudah overweight sebaiknya jangan banyak-banyak makan durian,” kata Prof Ali Khomsan.

1 2

Iklan