Beranda Kesehatan Simak Resep Sehat saat Berpuasa di Bulan Ramadan
Kesehatan

Simak Resep Sehat saat Berpuasa di Bulan Ramadan

Makanan sehat merupakan makanan yang memenuhi prinsip gizi seimbang, yaitu jenis bahan makanan dan jumlah zat gizinya beragam dan saling melengkapi. Kunci dari makanan sehat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas. (Foto Depositphotos)

GORONTALO, Makansedap.id – Dinas Kesehatan atau Dinkes Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo membagikan resep sehat saat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan 1445 Hijriah 2024.

“Ada tujuh resep sehat yang kami sebar agar bisa diterapkan oleh umat Islam di sepanjang Ramadan. Kami menyebar cara-cara sehat ini melalui puskesmas dan rumah sakit untuk dapat disampaikan langsung kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, dr Sri Fenty N Sagaf di Gorontalo melalui keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Senin, 11 Maret 2024.

Baca Juga:   Metode Artroskopi Capai Kesembuhan hingga 90%

Tujuh resep atau cara efektif tersebut, kata dr Sri Fenty N Sagaf, yaitu pertama melakukan sahur sehat. Sahur adalah makanan penting yang akan memberikan energi untuk menjalani puasa sepanjang hari.

“Dalam resep sehat, memilih makanan yang seimbang, mengandung karbohidrat kompleks, protein, serat, serta vitamin dan mineral,” ujar dr Sri Fenty N Sagaf.

Halaman: 1 2 3 4
Sebelumnya

Tanduk Penyerang Verona, Lecce Pecat Roberto D’Aversa

Selanjutnya

Manjalang Mintuo, Tradisi Membawa Kuliner Tradisional

makansedap.id