Beranda Trending Simak Strategi PWI Jaya Tingkatkan Frekuensi Kegiatan OKK
Trending

Simak Strategi PWI Jaya Tingkatkan Frekuensi Kegiatan OKK

Peningkatan frekuensi kegiatan OKK terus diupayakan oleh kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029. (Foto PWI Jaya)

JAKARTA, Makansedap.id – Peningkatan frekuensi kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian atau OKK terus diupayakan oleh kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029. Juga OKK yang dilakukan secara in house atau atas sesuai permintaan.

“Ada beberapa permintaan yang kita terima untuk menggelar OKK secara in house, di tempat teman-teman media itu. Hal ini masih kita bahas di kepengurusan,” ujar Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo, di Sekretariat PWI Jaya, Kamis, 20 Juni 2024.

Kesit Budi Handoyo menyampaikan hal itu saat menutup OKK peningkatan status yang diikuti 20 peserta. Satu hari sebelumnya, Rabu, 19 Juni 2024, digelar OKK untuk calon anggota baru yang diikuti hampir 100 peserta. Karena banyaknya peserta, OKK penjaringan anggota baru ini dilakukan dalam dua sesi, yakni pagi dan siang.

Baca Juga:   Ini Alasan Sinar Mas Dukung Timnas Pakai Kostum Dalam Negeri

“Seingat saya belum pernah ada jumlah peserta sebanyak ini, bahkan dalam satu OKK di PWI Provinsi mana pun,” kata Kesit Budi Handoyo tentang rekor peserta OKK perdana di kepengurusannya ini.

OKK adalah wadah untuk menjaring anggota baru dan persyaratan untuk menjadi anggota biasa, sebagaimana diamanatkan  Pasal 7 Pedoman Dasar Pedoman Rumah Tangga atau PD PRT.

Di antara persyaratannya, untuk calon anggota baru, aktif bekerja sebagai wartawan pada perusahaan pers yang berbadan hukum. Lalu, mengikuti OKK PWI. Menyatakan tunduk dan taat terhadap segala peraturan dan keputusan organisasi. Tidak pernah menjalani hukuman pidana dengan vonis lebih dari lima tahun.

Untuk menjadi anggota biasa, disyaratkan sudah menjadi anggota muda selama dua tahun, dan lulus Uji Kompetensi Wartawan atau UKW.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Naomi Osaka Terima Wild Card untuk tampil di Wimbledon

Selanjutnya

Timnas Indonesia Tertahan di Peringkat 134 FIFA

makansedap.id