Beranda Trending Sistem Digital Perkuat Kinerja Operasional Grup MIND ID
Trending

Sistem Digital Perkuat Kinerja Operasional Grup MIND ID

Penguatan kinerja operasional menjadi fokus Grup MIND ID. Hal itu dilakukan dengan mengoptimalkan sistem digital dan inovasi yang berkelanjutan. (Foto MIND ID)

JAKARTA, Makansedap.id – Penguatan kinerja operasional menjadi fokus Grup MIND ID. Hal itu dilakukan dengan mengoptimalkan sistem digital dan inovasi yang berkelanjutan.

“Kami yakin melalui sistem digital twin and machine learning bisa mendorong kinerja menyeluruh dari hulu hingga hilir. Ini sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada MIND ID untuk menjadi lighthouse 4.0,” kata Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Sabtu, 15 Juni 2024.

Selama ini, kata Heri Yusuf, beberapa proses produksi masih dilakukan secara manual.

Melalui transformasi digital, PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum mendorong peningkatan kinerja manufaktur lewat kerja sama dengan Universitas Telkom dalam penerapan konsep digital twin di Casting Plant PT Inalum sebagai langkah awal menuju Inalum smart smelter.

“Beberapa tantangan pada proses produksi seperti penggunaan peralatan konvensional, penggunaan log book untuk data operasional dan belum adanya integrasi antarsistem di pabrik dapat teratasi dengan inovasi digital twin yang mengintegrasikan manufaktur dan teknologi.

Baca Juga:   Ingat, Pemudik Perlu Terapkan Manajemen Perjalanan

Heri Yusuf menerangkan, penerapan inovasi ini juga mendukung upaya optimalisasi biaya produksi. Integrasi data dari berbagai mesin yang ada pada casting plant billet memungkinkan proses monitoring dalam satu platform dan secara real time.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Mantan Gelandang Benfica Resmi Bela Persebaya

Selanjutnya

Begini Paket Liburan Edukatif di Intiwhiz International

makansedap.id