Takluk, Timnas U24 Indonesia Tetap Berpotensi Lolos

Korea Utara vs Indonesia (Foto IG PSSI)

JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional atau timnas U24 Indonesia masih berpotensi lolos ke fase gugur walaupun takluk 0-1 dari Korea Utara atau Korut dalam laga terakhir Grup F Asian Games 2022 di Zheijang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Minggu, 24 September 2023.

Kekalahan itu membuat Indonesia menghuni peringkat ketiga dengan nilai tiga poin di Grup F. Sedangkan, Korut memimpin klasemen berkat koleksi nilai sembilan poin.

Kendati demikian, Indonesia berpeluang lolos ke fase gugur. Sebab, pada pertandingan lain Kirgistan menang 4-1 atas Taiwan. Hasil itu membuat Kirgistan menghuni peringkat kedua dengan nilai tiga poin, sama dengan Indonesia. Namun, Kirgistan unggul produktivitas gol.

Baca Juga:   Indonesia Kontra Vietnam, Muhammad Ferarri Optimistis Juarai Final Piala AFF U23

Dengan posisi tersebut, Indonesia berpotensi lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Sebab saat ini Indonesia berada di atas Qatar yang bergabung di Grup D dengan koleksi satu poin. Kepastian lolosnya Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan penyisihan di grup lain.

Pelatih timnas U24 Indonesia, Indra Sjafri, mengusung formasi 4-4-2. Posisi kiper dipercayakan kepada Ernando Ari. Penjaga gawang Persebaya Surabaya ini dikawal bek Andi Setyo, Rizky Ridho, Robi Darwis, dan Alfeandra Dewangga.

1 2 3 4

Iklan