Beranda Olahraga Wout Weghorst, Striker Belanda Jadi Mimpi Buruk bagi Tim Lawan
Olahraga

Wout Weghorst, Striker Belanda Jadi Mimpi Buruk bagi Tim Lawan

Wout Weghorst (Foto YourEricom)

JAKARTA, Makansedap.id – Bek timnas Belanda, Nathan Ake menilai, striker Belanda, Wout Weghorst menjadi mimpi buruk bagi tim lawan. Hal itu terbukti ketika ujung tombak berusia 31 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti dan memberikan dampak besar pada permainan Oranye, julukan Belanda, saat membalikkan keadaan melawan Turki di Stadion Olimpiade, Berlin. Jerman.

Dalam laga perempat final Piala Eropa 2024 yang digelar Minggu, 7 Juli 2024, dini hari WIB, pelatih Belanda, Ronald Koeman mengeluarkan senjata rahasianya Wout Weghorst pada babak kedua saat tertinggal satu gol dari Turki melalui sundulan Samet Akaydin menit 35.

Ronald Koeman membatasi menit bermain Wout Weghorst dalam empat pertandingan pertama Belanda di Piala Eropa. Tetapi, pada malam itu, dia memberinya 45 menit penuh untuk striker dengan tinggi badan 1,97 meter tersebut.

Baca Juga:   Ini Upaya PSSI Usahakan Transformasi Suporter Indonesia Berjalan Lebih Cepat

Kehadiran Wout Weghorst menarik perhatian bek Turki yang sebelumnya bermain sangat rapat dan disiplin sehingga membuat Memphis Depay dapat bergerak bebas.

Penyelamatan kiper Turki Mert Gunok yang menepis sepakan Wout Weghorst menghasilkan tendangan sudut yang kemudian membuat Belanda menyamakan kedudukan melalui sundulan Stefan de Vrij menit 70.

Ketika bek Turki berusaha keras untuk mematikan Wout Weghorst, Belanda justru kembali mencetak gol enam menit kemudian melalui gol bunuh diri Mert Muldur yang mendapatkan tekanan dari Cody Gakpo yang diawali umpan silang Denzel Dumfries.

“Karena Wout Weghorst, Anda menciptakan lebih banyak kekacauan di kotak penalty. Mereka harus lebih banyak bertahan. Jadi menurut saya Wout Weghorst banyak membantu,” kata Nathan Ake, seperti dikutip dari AFP, Minggu, 7 Juli 2024.

Halaman: 1 2

Penulis: Rio Winto

Editor: Rio Winto

Sebelumnya

Ini Daftar Enam Pabrik Cokelat Lezat di Australia

Selanjutnya

Sinopsis Daddio, Perjalanan Bermakna Kehidupan Manusia

makansedap.id