2024, Total Hadiah Vier Sport Arm Wrestling Ditingkatkan

Founder and chairman Vier Foundation, Vier Abdul Jamal (kanan), memberikan medali kepada pemenang Vier Sport Arm Wrestling 2023 yang sudah diakui International Federation of Arm Wrestling. (Foto Yayasan Vier Foundation)

JAKARTA, Makansedap.id – Vier Abdul Jamal, founder and chairman Vier Foundation, berjanji pada tahun depan akan meningkatkan jumlah total hadiah event olah raga Vier Sport Arm Wrestling yang sudah diakui International Federation of Arm Wrestling (IFA).

Vier Abdul Jamal mengatakan, Vier Sport Arm Wrestling 2023 adalah event gulat tangan terbesar di Indonesia yang memberikan total hadiah Rp 306 juta plus untuk King Of Table sebesar Rp 50 juta.

Alasan total hadiah dan frekwensi pertandingan ditingkatkan pada tahun depan, kata Vier Abdul Jamal untuk menarik minat masyarakat Indonesia menekuni olah raga gulat tangan yang ditangani Yayasan Vier Foundation

“Tujuan Vier Sport Arm Wrestling adalah mengajak atlet pemula dan profesional untuk berpartisipasi dalam event internasional atau kelas dunia sekaligus memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang layak menjadi tempat kompetisi dalam skala internasional,” kata Vier Abdul Jamal, di Jakarta, melalui keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Kamis, 14 Desember 2023.

Baca Juga:   Enam Pemain Manchester City Gabung Tim Terbaik FIFA 2023

Vier Abdul Jamal pun berharap pemerintah dapat memberikan dukungan, khususnya untuk fasilitas olah raga seperti meningkatkan fasilitas GOR yang ada agar menjadi layak tanding untuk skala internasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Vier Sport Arm Wrestling, Hafni Thalib menambahkan, selain diakui IFA, penyelenggaraan Vier Sport Arm Wrestling selama dua tahun ini dapat mengembangkan Indonesia Strong Puller Federation atau ISPF yang dapat menaungi arm wrestler di Indonesia.

1 2

Iklan