Sulit Diimbangi, Rayhan dan Elaine Rengkuh Gelar Juara

Rayhan Abdul Latief (kanan) dan Elaine Widjaja (kiri) tidak menjuarai Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023. (Foto Yongki Hermawan)

JAKARTA, Makansedap.id – Pegolf Rayhan Abdul Latief dan Elaine Widjaja tidak terkalahkan hingga babak final Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023. Permainan kedua pegolf tim nasional Indonesia ini sulit diimbangi oleh lawan-lawannya.

Dengan total pukulan 208 atau 8 di bawah par, Rayhan Abdul Latief menjadi Best Gross Overall putra. Di babak terakhir Rayhan Abdul Latief membuat tiga bogey, termasuk di dua hole pertama, hole 1 dan 2. Bogey terakhir di hole 12. Namun dia berhasil mencetak lima birdie, yaitu di hole 4, 6, 7, 14, dan 16.

“Kemenangan ini adalah kemenangan keenam saya pada 2023. Pada pertandingan hari terakhir ini, saya lumayan merasa under pressure, terutama di tiga hole pertama. Ada perbedaan sedikit di kondisi dan perubahan pin yang cukup sulit. Itu membuat permainan hari ini lebih menantang. Alhamdulillah saya bisa bermain dengan lancar berkat latihan fisik dan mental game yang baik,” kata Rayhan Abdul Latief.

Menurut Rayhan Abdul Latief, cuaca yang tidak terlalu panas dibandingkan dengan hari sebelumnya membuat dia bisa menjaga stamina dan tetap fokus. Dia berharap  kemampuannya di lapangan golf terus terasah dan bisa mencetak lebih banyak prestasi lagi. Untuk itu, Rayhan Abdul Latief bertekad untuk meningkatkan intensitas latihannnya.

Baca Juga:   Atthaya Thithikul Kuasai Puncak Klasemen Simone APAC 2023

Sementara itu, Elaine Widjaja yang menjadi Best Gross Overall kelompok putri mengumpulkan 213 pukulan atau 3 di bawah par. Pada hari terakhir, dia mencetak 74 pukulan atau 2 di atas par. Dua hari pertama mengumpulkan 71 dan 68.

“Puji Tuhan saya bisa menjadi juara, meski tadi ada miss di putting. Ada tiga putt dan dapat double bogey di hole 7. Second shot ke kiri. It’s really hard to get it out. Secara fisik saya merasa baik-baik saja walaupun sangat panas. Fokusnya terganggu,” kata Elaine Widjaja.

Selanjutnya, Elaine Widjaja, pegolf asal Semarang ini akan ikut bertanding di Simone Asia Pacific Cup 2023 di Pondok Indah Golf Course, 21-23 Desember 2023. Dia akan menjadi salah satu pegolf amatir yang ikut berkompetisi dalam turnamen profesional ladies ini. Dia berharap pengalaman bermain di Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship membuatnya semakin siap untuk menghadapi pertandingan tersebut.

“Selama tiga hari saya menemukan bahwa hole 8 dan 16 lumayan menantang dan harus lebih fokus lagi. Jangan sampai membuat kesalahan lagi. Sebab, di hole itu rawan banget membuat kesalahan,” jelas Elaine Widjaja. Tahun depan Elaine Widjaja akan masuk universitas. Dia berharap bisa tetap tampil di bidang golf sambil menjalankan kuliahnya.

1 2

Iklan