Korea dan Thailand Belum Terbendung

Hyosong Lee (Foto Simone Asia Pacific Cup 2023)

JAKARTA, Makansedap.id – Korea dan Thailand belum terbendung setelah memimpin pertandingan hari pertama Simone Asia Pacific Cup 2023. Empat pegolf dari dua negara tersebut menempati posisi puncak klasemen sementara turnamen ladies berhadiah total US$ 750 ribu atau setara Rp 11,25 miliar. Cuaca panas di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023, tidak menurunkan semangat para pegolf.

Dua pegolf Korea, Hyosong Lee dan Dayeon Lee, serta Phannarai Meesom Us dan Atthaya Thitikul dari Thailand menempati peringkat T1 dengan masing-masing mencetak 68 pukulan atau 4 di bawah par.

“Secara umum saya merasa puas, lebih dari yang diharapkan. Kami adalah pemain amatir dan skuad tim nasional Korea, kami tidak terlalu peduli dengan skor, peringkat, atau apa pun. Hanya ingin bermain dan menikmatinya. Hasil round pertama ini tentu menyenangkan,” kata Hyosong Lee, satu-satunya pegolf amatir dari empat nama tersebut.

Hyosong Lee mencetak lima birdie di hole 9, 10, 12, 13, dan 18. Membuat bogey di hole 7. Menurut Hyosong Lee, landing zone hole 7 sangat sempit, sehingga dia harus berhati-hati dengan driver miliknya. Selain itu, kesulitan juga dialaminya di hole 8 yang menurutnya begitu panjang. Ini adalah pertama kalinya Hyosong Lee bermain di Pondok Indah Golf Course.

Baca Juga:   Ini Alasan Hary Tanoesoedibjo Boyong Pelatih Futsal dari Brasil

Cuaca juga menjadi tantangan cukup berat. Di negara asalnya suhu udara rata-rata minus 10 derajat celcius, sedangkan di Jakarta hampir 30 derajat celcius.

Pegolf profesional Phannarai Meesom Us juga gembira dengan hasil yang diraihnya pada hari pertama. Dia sangat antusias mengikuti turnamen yang sudah dua kali digelar ini. “Saya merasa sangat bersemangat ketika mendapat kabar diundang ke sini karena banyak pegolf dari LPGA yang ikut bertanding di turnamen ini. Saya bisa belajar dengan melihat pukulan dan permainan mereka. Tapi, saya tetap harus menjadi diri sendiri, berusaha melakukan apa yang ingin saya capai,” kata Phannarai Meesom Us yang sebelumnya sudah pernah bermain di lapangan ini.

Rough lapangan sangat sulit. Dari pukulan pertama Anda mesti benar-benar memukul ke fairway,” kata Phannarai Meesom Us.

Hasil Pemain Indonesia

Sementara itu, duo amatir Indonesia, Kristina Natalia Yoko dan Elaine Widjaja menempati posisi T38 bersama dengan Chanetee Wannasaen dari Thailand dan Doan Xuan Khue Minh dari Vietnam. Mereka masing-masing mencetak 76 pukulan atau 4 di atas par.

1 2

Iklan