JAKARTA, Makansedap.id - Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri Wardhana menyatakan, keragaman ide dan inovasi bisnis yang ditampilkan para finalis dalam acara Demoday Food Startup Indonesia (FSI) 2025 menunjukkan besarnya potensi kuliner bangsa di kancah global.
“Mari kita terus dukung produk-produk usaha pariwisata Indonesia. Untuk para finalis FSI 2025, teruslah menunjukkan semangat dan kualitas terbaik,” kata Widiyanti dalam keterangan resminya seperti dilansir Antaranews.com yang dibaca Makansedap.id, di Jakarta, Rabu, 5 November 2025.
Dalam penutupan acara yang berlangsung di Jakarta, Jumat, 31 Oktober 2025, Widiyanti mengatakan sektor kuliner merupakan bagian penting dari ekosistem pariwisata nasional yang terus tumbuh menuju arah yang berkualitas dan berkelanjutan.
Pada sesi terakhir Demoday FSI 2025, ada 10 finalis terbaik mendapat kesempatan untuk melakukan final pitching di hadapan calon investor, pakar industri, jaringan pasar internasional, serta mitra strategis.
BACA JUGA:Ini Daftar Menu Cutt & Grill dengan Konsep Mewah dan Artistik
Dewan juri yang hadir dalam final pitching antara lain Angela Tanoesoedibjo (Co CEO MNC Group), Project Director Salim Group Mohammed Salim, Bonnie Susilo (CEO Ultima Rasa Akselerasi), dan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenpar, Rizki Handayani.
Mereka menetapkan tiga pemenang terbaik, yaitu Casa Grata (peringkat 1), Street Sushi (peringkat 2), dan Doughzen (peringkat 3).
Sejumlah calon investor juga menyatakan ketertarikan untuk menjajaki kerja sama pembiayaan dan permodalan, tidak hanya kepada sepuluh finalis terbaik, tetapi juga kepada sebagian besar peserta Demoday FSI 2025.
Kegiatan Demoday FSI 2025 berlangsung pada 29–31 Oktober 2025 dengan menampilkan berbagai ide dan inovasi produk dari para finalis.
BACA JUGA:Ini Rahasia Koki Kerajaan di Balik Kentang Panggang Favorit Putri Diana
Selama tiga hari, peserta mengikuti sesi mentoring dan konferensi yang dibimbing oleh para mentor profesional berpengalaman di industri kuliner. Materi yang dibahas mencakup strategi bisnis, pengembangan produk, hingga peningkatan daya saing.