LEEDS, makansedap.id – Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 27 poin, hasil dari 9 kali menang dan satu kali kalah.

Seperti dilansir dari livescore.com, posisi kedua direbut Manchester City dengan nilai 23 poin, hasil dari 7 kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah.

Peringkat ketiga diisi Tottenham Hotspur dengan nilai 23 poin, hasil dari 7 kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah. Posisi keempat direbut Chelsea dengan nilai 19 poin, hasil enam kali menang, satu kali seri dan dua kali kalah. Sedangkan, Manchester United mengisi urutan kelima dengan nilai 16 poin, hasil lima kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah.

Gol tunggal yang dicetak Bukayo Saka ke gawang tuan rumah Leeds United pada babak pertama sudah cukup memantapkan Arsenal di puncak klasemen Liga Primer, Minggu, 16 Oktober 2022.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Bukayo Saka pada menit ke-35. Pemain tim nasional sepak bola Inggris ini menjebol gawang Leeds United seusai mendapatkan sodoran dari Martin Odegaard. Leeds United sempat mendapat penalti yang dieksekusi Patrick Bamford, namun dia gagal mencetak gol.

Dengan hasil ini, Arsenal dipastikan memimpin klasemen setidaknya hingga akhir pekan ini. Mereka tak akan tergoyahkan di puncak apa pun hasil pertandingan pesaing berat Manchester City yang bertandang ke Liverpool.

Baca Juga:   Liverpool Versus City, Bukan Sekadar Van Dijk Lawan Haaland

Bek Arsenal Gabriel Magelhaes mendapat kartu merah pada pengujung pertandingan karena melanggar Patrick Bamford. Namun, setelah melihat VAR kartu merah ditarik dan diganti kartu kuning. Arsenal pun tak jadi mendapat penalti. Mereka pun memimpin 1-0 hingga pertandingan usai.

Dalam pertandingan lainnya, Manchester United hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tamunya Newcastle United, di Old Trafford. Hasil ini membuat Manchester United masih bercokol di posisi kelima dengan 16 poin, sementara Newcastle setingkat di bawahnya dengan raihan 15 poin.

Sementara, Chelsea memetik kemenangan 2-0 di kandang Aston Villa. Dua gol kemenangan tim asuhan Graham Potter semuanya dicetak Mason Mount pada menit keenam dan ke-65. Hasil ini membuat Chelsea kukuh berada di posisi keempat dengan raihan 19 poin.

Di tempat lainnya, Southampton bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United. R Peraud pada menit ke-20 mencetak gol. Namun, West Ham United menyamakan kedudukan melalui aksi Declan Rice pada menit ke-64.

Southampton belum beranjak dari zona degradasi (posisi ke-18) dengan raihan delapan poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, West Ham United kini menempati urutan ke-11 dengan raihan 11 poin dari 10 pertandingan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan