JAKARTA, Makansedap.id – Pegolf Thailand, Atthaya Thitikul menguasai puncak klasemen hari kedua Simone Asia Pacific Cup atau APAC 2023.

Atthaya Thitikul mencatatkan 65 pukulan atau tujuh under, untuk mengumpulkan 133 pukulan atau 11 under, Jumat, 22 Desember 2023.

Pada hari pertama yang berlangsung Kamis, 21 Desember 2023, Atthaya Thitikul berbagi posisi teratas dengan tiga pegolf lainnya yakni Lee Hyosong asal Korea Selatan atau Korsel, begitu juga kompatriotnya Lee Dayeon dan Phannarai Meesom Us.

Namun, Atthaya Thitikul melejit sendirian pada hari kedua ajang yang berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, tersebut. Pegolf berusia 20 tahun itu mencatatkan delapan birdie yakni pada hole 6, 8, 9, 12, 13, dan 15, serta hanya satu bogey yakni pada hole 17.

“Mungkin approach shot di green berjalan dengan baik pada hari ini. Dan, juga putter. Saya tahu green di sini agak sedikit sulit. Saya tidak terlalu terbiasa. Menurut saya, approach shot ke pin dapat dilakukan dengan sangat baik,” kata Atthaya Thitikul saat ditemui seusai pertandingan.

Baca Juga:   Korea dan Thailand Belum Terbendung

Dengan keunggulan besar tersebut, Atthaya Thitikul berpeluang besar merebut gelar juara pada putaran ketiga atau terakhir yang akan dimainkan pada Sabtu, 23 Desember 2023. Namun, dia tidak mau sesumbar dapat membawa pulang trofi Simone.

“Saya berusaha. Apapun dapat terjadi besok. Saya akan menerimanya. Sebab, saya tidak berharap apa-apa sama sekali saat datang ke ajang ini. Saya hanya datang, menikmatinya, dan memainkan permainan golf saya sebaik mungkin,” tutur Atthaya Thitikul.

Pesaing terdekat Atthaya Thitikul adalah pegolf Korsel Lee Daeyeon yang sempat menduduki posisi T1 pada putaran pertama. Lee Daeyeon mencatatkan 70 pukulan pada putaran kedua, untuk membuatnya memiliki total 138 pukulan atau 6 under.

1 2

Iklan