Bertindak Rasis, Tiga Suporter Valencia Dijebloskan ke Penjara

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior menunjuk ke arah suporter Valencia yang bertindak rasis terhadap dirinya. (Foto France 24)

JAKARTA, Makansedap.id – Sebanyak tiga suporter Valencia dihukum delapan bulan penjara akibat rasis kepada penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

Seperti dikutip dari laman resmi AFP, Senin, 10 Juni 2024, Pengadilan Negeri Valencia menghukum tiga suporter Valencia setelah dinyatakan bersalah karena melontarkan ujaran rasis untuk Vinicius Junior.

“Hukuman ini adalah kabar baik untuk perang melawan rasisme di Spanyol. Tindakan ini mengirimkan pesan yang jelas kepada siapapun oknum yang datang ke stadion sepak bola dan melemparkan penghinaan, La Liga akan menemukan dan menuntut mereka dan mereka akan menghadapi konsekuensi pidana,” kata Presiden La Liga, Javier Tebas.

Baca Juga:   Sashya Subono, Animator Indonesia Terlibat di Planet of the Apes

Para terdakwa yang tidak dijelaskan identitasnya itu terbukti bersalah dan dihukum karena pelanggaran terhadap integritas moral dengan faktor diskriminasi bermotif rasial. Tiga oknum suporter tersebut juga dilarang menonton pertandingan selama dua tahun.

1 2

Iklan