SURABAYA, Makansedap.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Erick Thohir mengatakan duka mendalam dari keluarga korban Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, tidak akan hilang.

“Kami sudah melakukan sejumlah upaya. Namun, apapun yang kami lakukan untuk keluarga yang ditinggalkan, tidak pernah menghilangkan kedukaannya terhadap Tragedi Kanjuruhan, tinggal bagaimana semuanya saling menjaga dan mendorong transformasi yang lebih baik lagi,” ucap Erick Thohir di Surabaya, Sabtu, 30 September 2023.

Menurut Erick Thohir, bantuan-bantuan sosial sudah dilakukan bersama pemerintah pusat hingga daerah dan hal itu dilakukan saat sebelum menjadi Ketum PSSI.

Baca Juga:   Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia U23

“Saya rasa pemerintah daerah pada saat Tragedi Kanjuruhan itu juga turut membantu, Pemprov Jatim Bu Khofifah, Pemkab Malang, pemerintah pusat, sudah mendorong bantuan. Saya pun sebelum menjadi Ketua Umum PSSI sudah mendorong bantuan,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara itu mengerti bahwa tuntutan dari keluarga korban adalah proses hukum terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

1 2

Iklan