JAKARTA, Makansedap.id – Dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Universitas Indonesia, dr Pandu Pradana Sp.KK mengingatkan pria harus rajin cuci muka dan memakai tabir surya agar mendapatkan kulit yang sehat dan terhindar dari segala macam permasalahan kulit.

“Intinya perawatan standar cuci muka, menjaga kelembaban kulit dengan pelembab dan pakai tabir surya,” kata Pandu dalam keterangan resmi, Jumat, 29 September 2023.

Cuci muka menjadi perawatan kulit dasar penting untuk laki-laki untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak di wajah. Ketika mencuci muka, usahakan tidak hanya membilas wajah dengan air saja. Namun, memakai sabun khusus untuk cuci muka sesuai kondisi kulit. Apabila ingin ke luar ruangan, harus menggunakan tabir surya.

Baca Juga:   Lewat Lagu Tanpa Pamrih, Feby Putri Dukung Pelestarian Hutan

Pandu juga mengatakan menghidrasi kulit juga penting supaya penggunaan produk perawatan kulit lebih efektif. Ciri-ciri kulit yang sehat, kata Pandu, adalah lembab, tidak berminyak atau berjerawat dan lapisan terluar kulit terjaga. Cuci muka dan memakai tabir surya adalah solusi.

Perawatan kulit selanjutnya yang paling penting adalah memakai tabir surya pada wajah untuk menghambat proses penuaan serta menghindari pajanan sinar matahari yang berlebihan untuk cegah kanker kulit.

“Menggunakan tabir surya bukan hanya menghambat proses aging,masalah kulit paling fatal adalah kanker kulit,” kata Pandu.

1 2

Iklan